Cara Mengobati Kebas Pada Tangan

Home / All About Your Nerve / Cara Mengobati Kebas Pada Tangan

Anda sama sekali tidak boleh menyepelekan gejala-gejala yang tidak normal yang terjadi pada tubuh Anda. Namun sayangnya masyarakat Indonesia cenderung sering mengabaikan gejala-gejala kecil tersebut sehingga mudah sekali terserang penyakit. Karena sebenarnya gejala yang nampaknya sepele itu bisa menjurus kepada penyakit yang berbahaya. Barulah nanti pada saat penyakit tersebut sudah menyebar maka Anda akan merasa panik dan melakukan pengobatan.

Tangan yang kebas dan kesemutan adalah hal yang bisa saja dialami oleh semua orang, hal ini bisa jadi karena Anda terlalu sering menggunakan tangan Anda untuk bekerja berat atau berkonsentrasi pada satu hal yang membuat sarafnya menjadi tegang dan akhirnya kebas, namun tangan kebas juga bisa berarti penyakit berbahaya, seperti rematik, saraf terjepit bahkan tumor.

Lalu bagaimana Cara Mengobati Kebaspada tangan yang paling tepat agar Anda tidak lagi merasakannya? Karena pada saat Anda mengalami  tangan yang kebas maka rasanya tak nyaman dan Anda pun sulit untuk melanjutkan pekerjaan Anda. Berikut beberapa Cara Mengobati Kebas pada tangan yang bisa Anda lakukan:

Konsumsi Obat Anti Inflamasi

Obat anti inflamasi memiliki nama lain obat anti peradangan. Sebab jika Anda mengalami kebas terlalu lama pada bagian tangan Anda maka saraf yang terganggu tersebut bisa mengalami peradangan, sehingga dengan demikian akan menjadi lebih berbahaya bagi penderitanya. Biasanya obat anti inflamasi yang biasanya akan diresepkan oleh dokter adalah obat aspirin atau obat ibuprofen. Keduanya sama-sama bisa berfungsi dengan baik sebagai obat anti inflamasi.

Menggerakkan Tangan Yang Kebas

Pada saat Anda merasakan kebas pada bagian tangan Anda maka sebaiknya Anda jangan hanya berdiam diri dan membiarkan tangan Anda yang kebas. Sebaliknya cobalah untuk terus menggerak-gerakkan tangan Anda dengan cara menggoyangkannya, maka dengan begitu lama kelamaan tangan Anda yang kebas tersebut bisa sembuh dengan sendirinya.

Meski awalnya mungkin terasa sangat sakit dan tidak nyaman karena menggerakkan tangan yang sedang kebas namun lama kelamaan Anda benar-benar bisa menghilangkan rasa kebas pada tangan Anda tersebut. Cara ini sangat efektif dan bisa Anda lakukan sebagai latihan pada tangan Anda yang sering merasa kebas sehingga dengan demikian sedikit demi sedikit rasa kebas itu tidak akan muncul kembali pada tangan Anda yang selama ini terasa kebas.

Tambah Asupan Vitamin

Tangan yang kebas bisa juga berarti bahwa Anda mengalami  kekurangan asupan vitamin terutama vitamin yang berkaitan dengan kesehatan saraf Anda. Vitamin yang biasanya dibutuhkan untuk Cara Mengobati Kebas adalah vitamin B baik itu vitamin B12, B6 atau B1. Anda bisa mengkonsumsi suplemen vitamin yang mengandung vitamin tersebut atau Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut. Selain akan sangat membantu dalam Cara Mengobati Kebas pada tangan Anda, cara ini bisa juga membuat aliran darah dan sistem metabolisme tubuh Anda menjadi lebih lancar.

Jangan Merokok

Rokok sebenarnya adalah musuh dari manusia. Baik Anda mengkonsumsinya secara langsung atau hanya menghirup asapnya saja, keduanya sama-sama bisa membuat Anda mengalami dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Rokok bisa menyebabkan aliran darah Anda menjadi tidak lancar, karena pada saat Anda merokok maka suplai darah Anda tidak bisa mengalir dengan lancar ke semua bagian tubuh, sehingga dengan demikian akhirnya ada bagian tubuh yang mengalami kekurangan darah. Aliran darah yang tidak lancar pun bisa mempengaruhi saraf sehingga Anda mengalami kebas, maka dari itu salah satu Cara Mengobati Kebas adalah dengan tidak merokok.

 

Comments

comments

Related Posts