Khasiat Vitamin Neurotropik Untuk Saraf Kejepit

Home / Caring Your Nerve Health / Khasiat Vitamin Neurotropik Untuk Saraf Kejepit

Sekarang ini gangguan penyakit persendian banyak sekali menyerang hampir sebagian besar orang pada saat ini. Salah satunya adalah gangguan penyakit saraf kejepit. Saraf kekepit ini bisa diobati dengan vitamin neurotropik.

Apa itu gangguan penyakit saraf kejepit ?

Pada dasarnya gangguan penyakit saraf kejepit adalah suatu gangguan pada saraf khususnya pada bagian alat gerak misalnya pinggang, punggung, lutut, tangan, leher dan sebagainya. Gangguan penyakit saraf kejepit ini dapat muncul karena dipengaruhi berbagai macam faktor sebagai berikut ini, yaitu :

a.     Keturunan ( genetic ) jika ada keluarga anda yang pernah mempunyai riwayat terkena gangguan penyakit ini maka kemungkinan besar anda bisa terserang gangguan penyakit sarang kejepit ini

b.     Faktor pekerjaan. Jika anda melakukan berbagai macam pekerjaan yang terlalu berat dapat menyebabkan timbulnya gangguan saraf kejepit ini. Misalnya saja sering mengangkat beban yang berat

c.     Kurang asupan kalsium dan vitamin di dalam tubuh . karena kedua jenis zat tersebut sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan metabolisme di dalam tubuh

d.     Jarang melakukan olahraga. Jika tubuh kita jarang sekali melakukan olahraga akan menyebabkan terjadinya gangguan saraf. Dengan berolahraga akan bisa melatih kelenturan persedian dan selain itu juga bisa membuang sisa – sia metabolism dalam tubuh yang keluar melalui keringat

e.     Kurang asupan makanan yang mengandung nutrisi, gizi, dan vitamin misalnya saja yang terkandung di dalam sayuran, buah dan susu

f.      Kurang istirahat misalnya jam biologis tidur yang terganggu

Cara mengobati gangguan penyakit saraf kejepit

Pada dasarnya gangguan penyakit saraf kejepit ini bisa diobati dengan berbagai macam cara mulai dari cara medis hingga dengan cara tradisional. Berikut ini adalag beberapa pengobatan saraf kejepit yang menggunakan cara tradisional dengan menggunakan berbagai macam tanaman – tanaman berikut ini :

a.     Jahe

Jahe memang salah satu tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat – obatan. Selain itu jahe juga bisa digunakan sebagai obat untuk masuk angin dan penghangat badan. Jahe juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk mengobati saraf kejepit. Anda  bisa menumbuk jahe kemudian membubuhinya pada bagian saraf yang kejepit.

b.     Daun bayaman ( daun anting – anting )

Daun bayaman atau yang disebut juga daun anting – anting ini merupakan salah satu jenis tumbuhan liar yang biasa kita temukan di sekitar lingkungan kita. Anda bisa mengambil beberapa helai daun, cuci bersih, dan keringkan. Rebuslah daun yang kering tersebut kemudian minumlahhasil rebusan daun tersebut secara teratur.

Vitamin Neurotropik sebagai obat untuk saraf kejepit

Kurangnya asupan vitamin neurotropik menjadi salah satu penyebab gangguan penyakit saraf kejepit. Oleh karena itu, saraf kejepit bisa diobati dengan vitamin neurotropik.

Zat ini mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu dalam zat ini terdapat banyak sekali kandungan vitamin B 2 & B 12 yang mana sangat dibutuhkan oleh tubuh dan membantu dalam proses metabolisme pada tubuh manusia. Selain itu, vitamin neurotropik juga mempunyai manfaat lain, misalnya :

a.     Memperlancar proses metabolisme

b.     Memperlancar peredaran darah pada tubuh

c.     Dapat mengoptimalkan berbagai aktivitas kognitif dan fungsi otak manusia

d.     Dapat digunakan sebagai terapi untuk mencegah kerusakan saraf – saraf pada tubuh

e.     Dapat memulihkan gangguan saraf tepi dan pusat pada tubuh manusia

Oleh karena banyaknya fungsi vitamin neurotropik di dalam tubuh manusia, maka disimpulkan bahwa sangat penting untuk mencukupi vitamin ini setiap hari.

Comments

comments

Related Posts