Manfaat, Dosis Pakai, dan Kontraindikasi Pemakaian Neurobion

Home / All About Your Nerve / Manfaat, Dosis Pakai, dan Kontraindikasi Pemakaian Neurobion

Neurobion termasuk suplemen kesehatan yang memiliki kandungan Bkompleks sangat tinggi. Di apotik, suplemen yang satu ini bisa dijumpai dalam dua jenis yaitu neurobion putih dan neurobion forte. Adapun manfaat, dosis pakai, dan berbagai hal tentang suplemen tersebut dapat disimak dalam ulasan berikut.

Manfaat suplemen

Ada beragam manfaat yang akan didapatkan saat mengkonsumsi suplemen neurobion, seperti:

  1.  Mengatasi nyeri sendi

Ketika tubuh sering mengalami nyeri di persendian saat membawa beban berat, terlalu lama duduk, atau menjalankan aktivitas lainnya, komponen B1 yang ada didalam obat akan membantu meredakan ketegangan pada area sendi.

  1.  Mengatasi gejala kesemutan

Ketika sistem saraf pusat bekerja terlalu berat, resiko kesemutan di area kaki akan sering terjadi. Namun demikian, hal tersebut bisa diatasi dengan mengkosumsi vitamin neurobion secara teratur dan dalam dosis yang tepat.

  1.  Membantu menutrisi kulit

Nutrisi kulit tidak hanya bisa dibantu oleh vitamin E tetapi juga vitamin Bkompleks. Dengan konsumsi suplemen ini, produksi pigmen melanin akan dihambat perlahan. Kulit yang kering akan dinutrisi dengan lebih baik agar menjadi lebih lembab dan lembut.

  1.  Meningkatkan asupan nutrisi untuk metabolisme energi

Untuk menjalankan aktivitas sehari-hari pastinya tubuh perlu nutrisi lengkap untuk stamina dan daya tahan tubuh. Asupan vitamin Bkompleks yang didapat dari suplemen ini membantu tubuh untuk menyerap protein dan karbohidrat dari sistem pencernaan lebih banyak.

  1.  Mencegah kram otot

Ketika aktivitas fisik yang dilakukan sangat banyak, resiko untuk mengalami kram otot juga semakin tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan vitamin B6 yang membantu meregangkan otot dan membuat kontraksi otot menjadi lebih lancar.

  1.  Mempercepat pembentukan sel darah merah

Sel darah merah mengandung hemoglobin yang berfungsi mengikat oksigen dan suplemen ini mengandung vitamin Bkompleks yang membantu mempercepat regenerasi sel draah merah, sehingga beragam gangguan yang mungkin muncul seperti anemia, mudah lelah, cepat mengantuk, kepala sering pusing bisa diatasi dengan baik.

Cara kerja obat

Suplemen yang satu ini termasuk suplemen yang mudah larut dalam darah, sehingga saat Anda mengkonsumsinya, beragam komponen vitamin yang ada didalamnya, seperti B1 (Tiamin), B6 (Piridoksin), dan B12 (Kobalamin) akan langsung dibawa menuju sel saraf untuk meredakan beragam gangguan pada sistem saraf .

Dosis pakai

Saat Anda ingin mengkonsumsi suplemen vitamin ini, dosis yang diperbolehkan adalah satu tablet per hari yang setidaknya diatur agar jarak konsumsi satu tablet dengan tablet berikutnya adalah 12 jam.

Efek samping

Meski hanya merupkan vitamin, pemakaiannya tidak boleh melebihi dosis yang sudah ditentukan. Hal tersebut karena secara tidak langsung, obat ini akan memberikan efek samping berupa biduran (bercak atau bentol di berbagai area tubuh), gatal dan rasa panas, kulit mendadak mati rasa, urine yang berwarna kuning pekat atau oranye, jantung yang terus berdebar kencang dengan irama tidak teratur, serta nyeri di area dada.

Kontraindikasi

Suplemen yang satu ini tidak boleh digunakan oleh pasien yang mudah mengalami alergi pada suplemen atau alergi pada vitamin Bkompleks. Untuk anak usia 6-12 tahun, penggunaan suplemen ini harus dengan resep dokter dan tidak disarankan untuk anak yang sedang menjalani terapi saraf. Selain itu, suplemen ini juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita hemofilia (orang yang memiliki gangguan pembekuan darah). Semoga informasi diatas bisa membantu Anda tentang pemakaian neurobion.

Comments

comments

Related Posts